Lompat ke isi utama

Berita

Hadapi Pemilihan 2024, Bawaslu Konsolidasikan Strategi Kehumasan

Hadapi Pemilihan 2024, Bawaslu Konsolidasikan Strategi Kehumasn

Pembukaan Konsolidasi Nasional di Ballroom Grand Sahid, Jakarta

Bawaslu Kebumen hadiri rapat Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Jakarta pada 20-22 April 2024. Hadir dalam rapat tersebut Divisi dan staf yang membidangi kehumasan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.
Rapat dengan mengetengahkan tema ‘Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pemilihan Serentak 2024’. Hadir membuka acara anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti dan Totok Haryono. Humas adalah wajah Bawaslu, sehingga kinerjanya harus baik, informatif dan edukatif. Karena Bawaslu tidak hanya mengawasi namun mendidik masyarakat dalam hal pengetahuan pemilu. Kinerja kehumasan dalam Pemilu 2024 yang kurang harus diperbaiki dalam publikasi pengawasan pemilihan 2024, tegas Totok dalam sambutanya.
Kehumasan itu layaknya rantai. Rantai itu kuat, bersinergi dan lentur. Kita harus kuat baik secara fisik maupun mental. Belum selesai sengketa di MK, kita hatus bersiap mengawasi Pemilihan yang akan digelar pada 27 November mendatang. Bersinergi dengan seluruh bagian internal dan stakeholders media serta masyarakat. Lentur atau fleksibel juga cakap dan berani dalam berinovasi dan berkerasi mempublikasikan dan mengedukasi masyarakat, tegas Lolly Suhenty.
Acara konsoliadasi nasional tersebut juga mengundang narasumber dari luar praktisi kehumasan dan media. (humas)