Lompat ke isi utama

Berita

Peringatan Hari Kartini dan HUT Bawaslu ke 16

Peringatan Hari Kartini dan HUT Bawaslu ke 16

Peringatan Hari Kartini dan HUT Bawaslu ke 16

Jakarta-Bawaslu Kabupaten Kebumen ikut rayakan HUT ke 16 dan peringatan hari Kartini 21 April 2024 di Halaman Gedung Bawaslu RI Jl Thamrin Nomor 14 Jakarta. HUT Bawaslu RI ke 16 jatuh pada tanggal 9 April 2024. Namun puncak peringatan dijadikan satu bertepatan dengan peringatan hari kartini.
Peringatan di awali dengan jalan sehat bersama ketua dan anggota Bawaslu RI, dihadiri oleh ketua dan anggota serta staf Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 
Dalam jalan sehat, Bawaslu sembari mendorong dan mengajak masyarakat untuk mengawal Pemilihan Inklusi dengan semangat perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak politik sebagai Perempuan. Tema tersebut diusung menyambut pengawasan Pemilihan Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.
Rahmat Bagja, ketua Bawaslu RI dalam sambutanya memberikan motivasi kepada pengawas dan seluruh jajaran sekretariat Bawaslu di semua tingkatan bahwa Perempuan di Bawaslu adalah Perempuan hebat. Baru saja kita selesai pengawasan Pemilu, kita langusng dihadapkan untuk mengawasi Pemilihan serentak 2024. Tahapan Pemilu ditahap akhir yaitu sengketa hasil di MK, tetapi juga sekarang sudah masuk pengawasan tahapan Pemilihan. Usia 16 tahun adalah usia yang matang dan dewasa, tambah Bagja.
Pada kesempatan itu, Bawaslu RI juga memberikan berbagai penghargaan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota dalam pengawasan Pemilu 2024 seperti foto dokumentasi pengawasan terbaik. Di bagian depan Gedung Bawaslu juga ditampilkan pameran foto-foto pengawasan untuk semua Provinsi di seluruh Indonesia. (humas)